TUTUP
TUTUP
POLITIK

PPP Bangga, Calon yang Diusung Menang di 30 Laga Pilkada

Delapan orang di antaranya adalah kader PPP sendiri.
PPP Bangga, Calon yang Diusung Menang di 30 Laga Pilkada
Pelipatan Surat Suara Pilkada Serentak 2017 (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

VIVA.co.id – Pelaksanaan Pilkada 2017 telah dilakukan pada Rabu 15 Februari 2017. Sejumlah partai politik masing-masing mengklaim kemenangan di sejumlah daerah. Salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Dalam Pilkada serentak 2017, PPP menang di 30 daerah terdiri dari dua provinsi yaitu Banten dan Sulawesi Barat serta 28 kabupaten kota," kata Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi kepada VIVA.co.id, Jumat, 17 Februari 2017.

Dalam kemenangan di 30 daerah itu, kata Baidowi, terdapat delapan kader PPP. Mereka adalah yang berkompetisi di Kabupaten Kampar, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Batang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kota Ambon, Kabupaten Mappi, Kabupaten Puncak Jaya dan juga Kabupaten Banten.

"Untuk itu, PPP mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memilih calon kepala daerah yang sudah diusung PPP," lanjutnya.

Sementara untuk calon-calon yang belum meraih kemenangan, Baidowi berharap mereka tidak tinggal kecewa. Para kader bisa berkontribusi melalui partai dan medium lainnya.

"Untuk calon yang diusung PPP belum memenangkan Pilkada, kami harap tidak putus asa dan tetap semangat. Insya Allah masih ada kesempatan lain," kata Baidowi.

Selain PPP, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga telah mengklaim kemenangan di 52 daerah. Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut kemenangan PAN di 51 daerah. Lalu Partai Golkar mengklaim kemenangan di 30 daerah hanya untuk Pulau Jawa dan Sumatera selain di provinsi lain. (ms)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP