TUTUP
TUTUP
POLITIK

PAN Klaim Menang di 51 Pilkada

PAN berkoalisi dengan partai lain di 101 pilkada.
PAN Klaim Menang di 51 Pilkada
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi (kedua dari kiri), menyampaikan hasil pencapaian partainya dalam pilkada serentak tahun 2017 di Jakarta pada Kamis malam, 16 Februari 2017. (VIVA.co.id/Anwar Sadath)

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional menyampaikan hasil pencapaiannya dalam pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia. Menurut Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, pasangan calon kepala daerah yang diusung partainya dan koalisi banyak yang terpilih di pilkada serentak 2017.

"PAN merasa senang dan gembira karena paslon (pasangan calon) yang diusung bersama-sama dengan parpol koalisi banyak yang terpilih. Dari 94 paslon yang diusung, PAN menang di 51 daerah, jadi sekitar 48 persen," kata Viva di kantor pusat PAN di Jakarta pada Kamis malam, 16 Februari 2017.

Menurut Viva, keterpilihan adalah amanat dan salah satu bentuk kepercayaan rakyat terhadap para calon untuk menjadi pemimpin daerah. "Paslon terpilih harus bekerja keras sepenuh jiwa-raga, untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat, bersikap jujur, dan berjalan di atas peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Selain mengaku senang dengan pencapaian PAN dalam pilkada serentak 2017, Viva juga mengapresiasi kerja keras penyelenggara pilkada, yakni Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, sehingga pesta demokrasi lokal itu berjalan lancar.

"PAN juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dan TNI yang turut mengawal ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pilkada serentak ini," ujarnya.

Meski di beberapa daerah masih bersengketa terhadap hasil pilkada, semua harus diarahkan secara konstitusional melalui jalur hukum yang telah diatur undang-undang. "Yang kalah jangan larut dalam sedih dan duka, yang menang jangan larut dalam kegembiraan dan lupa amanat yang menghadang," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP