PAN Klaim Menang di 51 Pilkada

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi (kedua dari kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadath

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional menyampaikan hasil pencapaiannya dalam pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia. Menurut Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, pasangan calon kepala daerah yang diusung partainya dan koalisi banyak yang terpilih di pilkada serentak 2017.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"PAN merasa senang dan gembira karena paslon (pasangan calon) yang diusung bersama-sama dengan parpol koalisi banyak yang terpilih. Dari 94 paslon yang diusung, PAN menang di 51 daerah, jadi sekitar 48 persen," kata Viva di kantor pusat PAN di Jakarta pada Kamis malam, 16 Februari 2017.

Menurut Viva, keterpilihan adalah amanat dan salah satu bentuk kepercayaan rakyat terhadap para calon untuk menjadi pemimpin daerah. "Paslon terpilih harus bekerja keras sepenuh jiwa-raga, untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat, bersikap jujur, dan berjalan di atas peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Selain mengaku senang dengan pencapaian PAN dalam pilkada serentak 2017, Viva juga mengapresiasi kerja keras penyelenggara pilkada, yakni Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, sehingga pesta demokrasi lokal itu berjalan lancar.

"PAN juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dan TNI yang turut mengawal ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pilkada serentak ini," ujarnya.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Meski di beberapa daerah masih bersengketa terhadap hasil pilkada, semua harus diarahkan secara konstitusional melalui jalur hukum yang telah diatur undang-undang. "Yang kalah jangan larut dalam sedih dan duka, yang menang jangan larut dalam kegembiraan dan lupa amanat yang menghadang," ujarnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021