TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat: Agus-Sylvi akan Putuskan ke Mana Suara Mereka

Mereka lagi menunggu saat yang tepat.
Demokrat: Agus-Sylvi akan Putuskan ke Mana Suara Mereka
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id - Pilkada DKI putaran pertama kemarin telah selesai dilaksanakan. Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan kandidat nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, mendapatkan perolehan suara paling kecil, sekitar 16-17 persen.

Dengan posisi demikian, putaran kedua pun tidak terelakkan. Pertanyaan menarik adalah ke mana suara Agus-Sylvi akan disalurkan? Apakah ke Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno?

"Tentang pertanyaan kemana, ke mana suara Mas Agus, dan Mpok Sylvi akan disalurkan, tentunya itu akan ditentukan, diputuskan Mas Agus, Mpok Sylvi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, dalam perbincangan dengan tvOne, Kamis 16 Februari 2017.

Syarief menuturkan bahwa semua partai-partai pengusung akan berembuk terlebih dahulu. Kemudian, apa keputusannya, secara resmi akan ditentukan pada saat yang tepat oleh Agus dan Sylvy.

"Sekarang masih dalam tahap melakukan evaluasi, mengapa Mas Agus mengalami kekalahan? Karena itu penting buat kami sebagai salah satu cara mengantisipasi langkah ke depan," ujarnya.

Mengenai ajakan koalisi dari pasangan calon dua dan tiga atau partai-partai pengusung mereka, Syarief mengatakan bahwa sejauh ini belum ada yang resmi. Namun, dia mengakui tetap ada komunikasi di antara para kader.

"Sekali lagi saya tekankan secara formal Partai Demokrat belum memutuskan, masih dalam tahap pembicaraan, diskusi. Pada saatnya nati, sekali lagi, ini suara representasi Mas Agus dan Mpok Sylvi yang resmi akan dideklarasikan Mas Agus sendiri pada saat yang tepat," lanjut Syarief. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP