TUTUP
TUTUP
POLITIK

Golkar Klaim Menangi 30 Laga Pilkada di Jawa-Sumatera

Ini prestasi yang patut dibanggakan, kata Nusron Wahid.
Golkar Klaim Menangi 30 Laga Pilkada di Jawa-Sumatera
Rekapitulasi suara Pilkada Serentak 2017 (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Dari 52 daerah yang menggelar pilkada langsung untuk wilayah Sumatera dan Jawa pada 15 Februari 2017 kemarin, Partai Golkar menyebut memenangkan di 30 daerah tersebut.

Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I yaitu Jawa dan Sumatera, Nusron Wahid, mengungkapkan, dengan jumlah itu, partainya memenangkan pilkada serentak sebesar 5 persen untuk wilayah Sumatera dan Jawa.

Nusron, dalam siaran persnya yang diterima VIVA.co.id, menilai kemenangan di 30 pilkada Jawa-Sumatera adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

"Bahkan kemenangan masih berpeluang bertambah karena sampai sejauh ini juga masih ada potensi menang di Jepara Jawa Tengah dan Tulang Bawang, Lampung," kata Nusron Wahid melalui siaran pers, Kamis 16 Februari 2017.

Dari hitungan internal Golkar, jelas Nusron, sudah diketahui wilayah yang berhasil dimenangkan. Pula diidentifikasi wilayah yang calon dari Golkar-nya kalah juga potensi sengketa.

"Meskipun ada yang harus dievaluasi untuk beberapa daerah, yang perhitungan kita menang, tetapi ternyata kalah," lanjutnya.

Lanjut Nusron, beberapa daerah diprediksi menang ternyata dalam penghitungan cepat atau quick count, kalah adalah Aceh Tenggara, Singkil, Nagan Raya (Aceh), Pekanbaru, Muoro Jambi dan Tulang Bawang.

"Tapi di luar itu, Golkar juga bisa memenangi daerah non basis seperti di Batang, Banjarnegara, Pringsewu Lampung, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Bireun," kata Nusron, yang juga Kepala Badan Nasional Penempangan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP