Fahira Idris Ajak Pendukung Agus-Sylvi Gabung ke Anies-Sandi

Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Fahira Idris secara terbuka menyatakan alih dukungan ke Anies-Sandi.
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski belum resmi, hasil Pilkada DKI Jakarta sudah tergambar dari hitung cepat banyak lembaga survei. Ada dua pasangan calon yang akan melaju untuk melanjutkan kompetisi di putaran kedua. Pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni mulai menimbang untuk memberikan dukungan ke Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

“Saya mengimbau kepada semua pendukung AHY-Sylvi untuk rapatkan barisan dan kembali kumpulkan kekuatan untuk memenangkan Anies-Sandi pada putaran kedua nanti," kata pendukung kubu Agus-Sylvi yang juga senator Jakarta, Fahira Idris, dalam pesan tertulis kepada VIVA.co.id, Kamis 16 Februari 2017.

Fahira mengajak para pendukung AHY-Sylvi untuk memenangkan Pasangan Anies-Sandi sehingga Jakarta punya gubernur baru sesuai yang diinginkan mayoritas warga Jakarta.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

“Saya yakin visi misi dan nilai-nilai yang diperjuangkan AHY-Sylvi saat kampanye senada dengan apa yang ingin diwujudkan Anies-Sandi jika nanti terpilih. Kita sama-sama tegas tolak penggusuran dan reklamasi. Kita sama-sama punya ketegasan berantas miras dan kita punya komitmen merangkul semua warga Jakarta dan menghormati ulama,” ujarnya.

Fahira Idris bersama relawannya beruntung berkesempatan mendukung sosok AHY yang merupakan calon pemimpin masa depan dan sosok pemuda luar biasa serta Sylviana Murni yang merupakan tokoh perempuan visioner yang ada di Jakarta. Bagi Fahira, baik AHY maupun Sylvi adalah aset bangsa. Di masa depan, dengan ketokohan dan pengalamannya masing-masing mereka akan menjadi sosok yang berpengaruh di negeri ini.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

“Dengan sepenuh hati, rasa kagum dan hormat saya tidak akan luntur kepada Mas Agus dan Ibu Sylvi. Namun, perjuangan kita melepaskan warga Jakarta dari pengkotak-kotakan, ketidakberpihakan, dan ancaman bencana ekologis akibat reklamasi harus kita teruskan. Dan semua itu, saat ini kita gantungkan di pundak pasangan Anies-Sandi. Kita satukan suara umat, untuk tumbangkan kearogansian,” ujarnya.

Fahira yakin yakin jika pendukung AHY-Sylvi solid mendukung Anies-Sandi maka keinginan warga Jakarta untuk hidup di kota yang lebih nyaman, manusiawi, dan memberi jalan kemudahan bagi warganya untuk menyelesaikan persoalan hidup sehari-hari akan terwujud.

“Saatnya kita warga Jakarta menunjukkan bahwa kitalah yang paling berhak menentukan wajah kota ini, bukan segelintir elit dan golongan,” ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya