TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kalah di TPS Sendiri, Djarot Membela Diri

Menurut Djarot, jika dia tak di sana, suara Ahok-Djarot lebih minim.
Kalah di TPS Sendiri, Djarot Membela Diri
Penghitungan suara di TPS Cawagub Djarot Saiful Hidayat mencoblos. (VIVA.co.id/Diza Liane)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon petahana Djarot Saiful Hidayat telah memprediksi bahwa dia memang akan kalah suara di tempat pemungutan suara (TPS) lokasi dia bersama istrinya mencoblos, yaitu TPS 08 Kuningan Timur. Djarot mengatakan bahwa daerah tersebut merupakan basis suara dari Partai Keadilan Sosial (PKS) yang jelas merupakan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami sudah prediksi. Itu bukan wilayah kami. Itu di sana yang kuat PKS," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Meskipun kalah di TPS sendiri, Djarot justru bersyukur mencoblos di lingkungan sekitar rumah dinasnya itu. Jika misal dia mencoblos di TPS lain, kata Djarot, suara yang didapatkan di TPS tersebut mungkin bisa lebih kecil.

"Malah bagus. Untung saya nyoblos di situ. Kalau saya enggak nyoblos di situ malah saya nanti makin kecil," lanjutnya.

Menurut Djarot, mencoblos di tempat yang bukan basis suara pendukungnya juga menunjukkan bahwa memang tidak ada pengkondisian oleh KPPS terhadap TPS calon wakil kepala daerah.

"Itu menunjukkan kami betul-betul fair, kami tidak pernah dikondisikan," ujarnya.

Penghitungan jumlah di TPS 08 Mega Kuningan Barat, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setia Budi, menunjukkan bahwa jumlah suara lebih didominasi oleh cagub-cawagub nomor tiga, Anies-Sandi

"Nomor satu dengan total 84 suara, nomor dua dengan total 93 suara dan nomor tiga dengan total 140 suara," ujar Ketua KPPU, Ravi Mas'ud usai perhitungan hasil suara di TPS 08, Jakarta, Rabu 15 Februari 2017.

Lembar pemungutan suara yang tersedia sebanyak 430 lembar dengan 323 lembar terpakai dan 107 lembar yang tidak terpakai. Total suara sah berjumlah 317 suara. Enam suara tidak sah. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP