TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gerindra Yakin Koalisi Cikeas akan Dukung Anies-Sandi

Riza Patria mengatakan tak lama lagi, partai-partai akan sampaikan.
Gerindra Yakin Koalisi Cikeas akan Dukung Anies-Sandi
Elektabilitas Agus dan Anies beda tipis di salah satu survei (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan Gerindra akan terus melakukan persiapan dan implementasi strategi memasuki putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Termasuk membangun komunikasi dengan koalisi pendukung Agus Harimurti Yudhoyono.

"Komunikasi sudah mulai dibangun, mulai hari ini ada partai-partai yang menyatakan dukungannya ke Anies Baswedan-Sandiaga Uno," kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Namun mengenai partai politik yang sudah menyatakan dukungan itu, Riza enggan membeberkan gamblang. Menurutnya, hal itu segera diumumkan oleh partai yang bersangkutan.

"Sudah ada, tapi lebih baik yang bersangkutan yang mengumumkannya. Tidak bijak kalau saya yang sampaikan lebih awal. Kami tunggu dalam waktu yang tak lama ini ya," ujar Riza.

Menurut Riza, empat partai pendukung Agus-Sylvi punya ikhtiar dan program-program yang hampir sama dengan Anies-Sandi, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu.  

"Dan ini kan soal Ahok, soal lain, sehingga menyadari partai-partai tersebut tak hanya memiliki kesamaan program dan misi tapi psikologis lebih memungkinkan berkoalisi dengan Anies-Sandi ketimbang Ahok-Djarot," kata Riza.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta tersisih menurut hasil hitung cepat seluruh lembaga survei. Agus Yudhoyono kemudian sudah menyatakan kalah.

Agus-Sylvi diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP pimpinan Romahurmuziy atau koalisi Cikeas. Belakangan PAN menunjukkan gelagat akan mendukung Anies-Sandi. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP