TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Terima Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi

Raja Salman akan ke Indonesia pada awal Maret mendatang.
Jokowi Terima Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi
Presiden Jokowi ditemu delegasi Arab Saudi (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.  

Sementara kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Salman akan dilakukan awal Maret 2017 ini. Kunjungan delegasi hari ini juga termasuk membicarakan rencana kedatangan Raja Salman pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.

"Kami meyakini kunjungan Sri Baginda Raja Salman akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Saudi Arabia, hubungan yang saling menguntungkan," kata Jokowi dalam sambutannya.

Setelah dari Istana, Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh juga disebut akan melakukan kunjungan ke DPR.  

"Ini sangat penting agar kerja sama antara Dewan Syura Arab Saudi dapat mendukung hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia," kata Jokowi.

Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa kehadiran Raja Arab ke Indonesia adalah bentuk penghormatan kepada negara ini.

"Kunjungan ini juga menjadi tanda perhatian yang mulia Raja Salman kepada Indonesia sebagai salah satu negara Islam di dunia," kata dia.

Dia memastikan, kehadiran Raja Salman juga akan semakin mempererat kerja sama dan hubungan kedua negara. Dia melanjutkan, hubungan kedua negara selama ini sudah baik walau memang ada yang perlu diperbaiki.

"Meskipun ada berapa sektor yang perlu dimajukan antara dua negara tetapi sesungguhnya hubungan sejarah antara Arab Saudi dan Indonesia akan terus berlanjut. Kunjungan ini juga untuk memperkuat kerja sama antara parlemen Indonesia dan parlemen Arab Saudi termasuk juga untuk membahas sektor yang potensial untuk dimajukan oleh kedua negara," kata Abdullah. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP