TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada DKI Jakarta

Banyak Kasus Surat Suara Habis, PDIP Minta Coblos Ulang

Apabila bisa dipastikan terjadi karena kelalaian KPU DKI.
Banyak Kasus Surat Suara Habis, PDIP Minta Coblos Ulang
Sosialisasi Pilkada DKI Jakarta untuk Tuna Netra (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Banyaknya warga yang gagal mencoblos karena surat suara yang habis sempat dikeluhkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Megawati Soekarnoputri. Politikus PDIP, Junimart Girsang, mengungkapkan bahwa mereka cukup banyak menerima laporan dari wilayah Jakarta Barat.

"Jakarta Barat yang paling banyak, dengan demikian kami harus validasi juga. Kami juga sudah mempunyai bukti rekaman video walaupun amatir," kata Junimart di Gedung DPR, Kamis 16 Februari 2017.

Jika terdapat kelalaian pihak KPU Jakarta, PDIP berencana akan meminta pemilihan ulang di TPS yang dianggap tak mengakomodir masyarakat yang memiliki hak suara.

"Bisa dong kami minta pemungutan suara ulang, misalnya di TPS. Nanti kami akan kaji di badan hukum kita," ujarnya.

Anggota Komisi Hukum DPR ini mengatakan bahwa PDIP akan melakukan investigasi terkait temuan itu. Temuan kecurangan perlu disikapi karena satu suara masyarakat dianggap berarti.

"Suara-suara dari masyarakat yang di mana tidak bisa memilih itu dulu yang harus kami sikapi. Kenapa begini apa memang ada unsur kesengajaan atau kelalaian," kata dia. (ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP