TUTUP
TUTUP
POLITIK

Anies dan Agus Mau Bangun Koalisi Politik

Anies mengaku komunikasi itu sudah dibangun antara kedua pihak.
Anies dan Agus Mau Bangun Koalisi Politik
Tiga pasangan calon peserta Pilkada DKI 2017 dalam debat kandidat terakhir beberapa waktu lalu. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Anies Baswedan mengakui telah ada komunikasi politik antara pihaknya dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Ini terjadi usai pasangan Agus-Sylvi mengakui kekalahan dalam hitung cepat sementara Pilkada DKI 2017.

"Alhamdulillah, komunikasi politik sudah terbangun antara kami, dan telah berkomunikasi antar pimpinan partai pendukung juga. Saat ini sudah ada pertemuan yang berlangsung tentang kesepahaman, bahwa kita ingin perubahan di Jakarta," ujar Anies di DPP PKS, Rabu malam, 15 Februari 2017.

Dari pertemuan tersebut, ia beserta rekan koalisinya menginginkan perubahan yang signifikan buat Jakarta. Ada rencana, pertemuan itu bakal digelar kembali.

"Insya Allah akan ada pertemuan, tapi belum ada waktu khusus. Antar pimpinan partai sudah ada komunikasi, Insya allah ini tanda baik dan positif," kata Anies.

Keputusan tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan antar pimpinan, bukan pada calonnya. Kata Anies, ini berkaitan dengan pemetaan koalisi yang saat ini tengah dibentuk.

"Jadi Sekjen Gerindra dan Mardani dari PKS, yang berkomunikasi dengan PAN maupun Demokrat. Itu sudah berjalan. Kini sedang on going, update terakhir sore, dan rasanya sudah jalan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP