Anies dan Agus Mau Bangun Koalisi Politik

Tiga pasangan calon peserta Pilkada DKI 2017 dalam debat kandidat terakhir beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Anies Baswedan mengakui telah ada komunikasi politik antara pihaknya dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Ini terjadi usai pasangan Agus-Sylvi mengakui kekalahan dalam hitung cepat sementara Pilkada DKI 2017.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

"Alhamdulillah, komunikasi politik sudah terbangun antara kami, dan telah berkomunikasi antar pimpinan partai pendukung juga. Saat ini sudah ada pertemuan yang berlangsung tentang kesepahaman, bahwa kita ingin perubahan di Jakarta," ujar Anies di DPP PKS, Rabu malam, 15 Februari 2017.

Dari pertemuan tersebut, ia beserta rekan koalisinya menginginkan perubahan yang signifikan buat Jakarta. Ada rencana, pertemuan itu bakal digelar kembali.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

"Insya Allah akan ada pertemuan, tapi belum ada waktu khusus. Antar pimpinan partai sudah ada komunikasi, Insya allah ini tanda baik dan positif," kata Anies.

Keputusan tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan antar pimpinan, bukan pada calonnya. Kata Anies, ini berkaitan dengan pemetaan koalisi yang saat ini tengah dibentuk.

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

"Jadi Sekjen Gerindra dan Mardani dari PKS, yang berkomunikasi dengan PAN maupun Demokrat. Itu sudah berjalan. Kini sedang on going, update terakhir sore, dan rasanya sudah jalan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. (ren)

Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf Amir

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Tim Anies-Cak Imin sudah menyerahkan sejumlah bukti ke MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024