TUTUP
TUTUP
POLITIK

Relawan Anies-Sandi Buka Komunikasi Politik ke Partai Lain

'Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain.'
Relawan Anies-Sandi Buka Komunikasi Politik ke Partai Lain
Tanggapan Anies-Sandi Terkait Hitung Cepat. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ketua Relawan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin, menilai Pilkada DKI 2017 bakal digelar dua putaran.

Hal itu dikarenakan hasil penghitungan pemungutan suara sementara atau quick count dari berbagai lembaga survei menunjukkan belum ada pasangan calon yang suaranya melebihi lima puluh persen plus satu pada hari pencoblosan Rabu, 15 Februari 2017.

"Kalau kita coba cermati hasil quick count lembaga survei, belum ada kandidat yang meraih suara di atas 50 persen. Kemungkinan sih ini digelar dua putaran," kata Boy Sadikin di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 15 Februari 2017.

Untuk mempersiapkan putaran kedua yang rencananya digelar 19 April 2017, Boy pun mulai bergerilya ke partai lain, khususnya pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Yakni, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung, karena untuk perubahan Jakarta yang lebih baik, kita harus melangkah bersama-sama," ujarnya.

Mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi DKI Jakarta itu mengaku, telah menjalin komunikasi politik ke sejumlah elite Partai Politik di ibu kota, beberapa saat setelah hasil hitung cepat memposisikan petahana dan Anies-Sandi sebagai kandidat yang bakal bertarung di putaran kedua.

Namun, Boy menjawab diplomatis ketika disinggung siapa saja yang telah diajaknya berdialog. 

"Ya, ngobrol-ngobrol dengan ketua partai lain pasti ada. Kan saya kenal dekat sama mereka. Mereka juga begitu," lanjut dia. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP