Boy Sadikin Apresiasi Kinerja Relawan Anies-Sandi

Boy Sadikin bersama tim relawan Anies-Sandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ketua Relawan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pendukung paslon nomor 3 pada Pilkada DKI 2017.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Sebab, kata dia, hasil perhitungan pemungutan suara sementara melalui Quick Qount, paslon nomor urut tiga lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta..

"Tanpa adanya kerja keras dan ikhlas para relawan di manapun, saya yakin, perolehan suara Pak Anies dan Bang Sandi takkan seperti ini," ujarnya di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 15 Februari 2017.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Menurut perhitungan mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi DKI Jakarta itu, setidaknya kerja-kerja relawan turut berkontribusi 14 persen suara dari seluruh total suara yang diperoleh Anies-Sandi.

"Kalau kita kalkulasikan dengan membandingkan hasil Pileg 2014, Gerindra dan PKS kan memperoleh 26 persen suara. Karena Anies-Sandi dapat sekitar 40 persen suara, maka sisanya merupakan kontribusi dari para relawan," ujarnya.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Tapi, di balik relawan, kita juga tak bisa pungkiri kerja keras tim sukses (timses) lain dan dua partai pengusung, karena telah memberikan kesempatan dan arahan kepada relawan untuk turut memenangkan Anies-Sandi," ucap Boy.

Putra sulung Gubernur DKI era 1966/1977, Ali Sadikin, meminta seluruh timses dan relawan jangan jemawa dan larut dalam euforia merespon hasil hitung cepat.

"Kita semua harus tetap fokus dan terus mengawasi dan menjaga perjalanan kotak suara hingga nanti ada keputusan resmi dari KPU DKI, karena masih ada peluang bagi pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan kecurangan," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya