TUTUP
TUTUP
POLITIK

Di Kompleks Menteri dan Pejabat, Ahok-Djarot Menang

Agus-Sylvi hanya mendapatkan 28 suara.
Di Kompleks Menteri dan Pejabat, Ahok-Djarot Menang
Posko Ahok-Djarot di Rumah Lembang, Jakarta. (VIVA.co.id/Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat alias Ahok-Djarot, mengungguli perolehan suara di TPS 05 RW 04, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kemenangan Ahok-Djarot di TPS, tempat Presiden ke-3 BJ Habibie ini mecoblos, mendapatkan suara sebanyak 259 suara.

Di urutan kedua yakni pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan suara sebanyak 106 suara. Sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni hanya mendapat 28 suara.

"Sedangkan jumlah suara tidak sah sebanyak 3 suara dari 396 suara sah," kata Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara, Bambang Malana di TPS 05, Jakarta, Rabu, 15 Februari 2017.

Pengamatan VIVA.co.id, meski jumlah suara di TPS 05 ini terbilang sedikit dibanding jumlah suara di TPS lain, namun di TPS ini sejumlah tokoh bangsa dan pejabat negara mencoblos.

Di antaranya, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie dan keluarga, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Sumarno dan keluarga, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Prof Dr. Emil Salim, serta mantan Menteri Penerangan sekaligus mantan Ketua MPR Harmoko. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP