TUTUP
TUTUP
POLITIK

Menhan: Biang Kerok Tangkap Saja

Ryamizard Ryacudu menyalurkan hak pilihnya di TPS Cijantung.
Menhan: Biang Kerok Tangkap Saja
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (VIVA.co.id/ Avra Augesty.)

VIVA.co.id - Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara 18, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu, 15 Februari 2017. Ryamizard mendatangi TPS pukul 10.34 WIB dengan dikawal 4 orang pasukan pengamanan.

Setelah menggunakan hak pilihnya dan bergegas menuju tempat kerjanya, Ryamizard sempat berbincang dengan VIVA.co.id tentang harapannya untuk Jakarta.

Meski merahasiakan kriteria Gubernur Jakarta idamannya, ia tetap menginginkan pemimpin yang tegas dan pandai memimpin warganya, setelah nanti hasil Pemilihan Kepala Daerah 2017 ditetapkan.

"Saya (pilih) siapa aja deh, yang penting bisa memimpin Jakarta. Pemimpin yang bagus ya, yang bisa memimpin, tegas. Yang enggak bisa memimpin bukan pemimpin namanya, tapi penjahat. Mudah-mudahan Jakarta lebih baik dan kondusif. Yang macem-macem, yang jadi biang kerok, tangkap aja," tegasnya.

Sementara itu, Sugiarto selaku Ketua RW 04 Cijantung, mengatakan situasi di wilayahnya sangat aman selama pemungutan suara. Meski berada di lingkungan Koramil Xijantung II, lokasi di sekitar tiga TPS yaitu TPS 16, 17, dan 18 dipastikan kondusif dan tidak perlu diberikan pengamanan ketat.

Sebelumnya, ketiga lokasi pencoblosan tersebut berada di dalam wilayah kompleks Koramil Cijantung dan akhirnya harus dipindahkan beberapa ratus meter dari kompleks ini untuk menghindari stigma tidak netralnya militer Indonesia.

"Semua aman terkendali dan bisa lihat sendiri situasi pencoblosan lancar. Ketiga TPS ini dipindahkan karena tadinya berada di dalam lingkungan Koramil, untuk menetralkan (Koramil) saja," ujar Sugiarto yang juga pensiunan militer dan teman dekat dari Ryamizard.

Hari ini, Rabu, 15 Februari 2017, pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta digelar. Ada tiga pasangan calon yang bertarung yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP