TUTUP
TUTUP
POLITIK

Politik Disebut Memanas, Megawati: Kalau Saya Kan Kalem

"Siapa yang goreng?" kata Mega.
Politik Disebut Memanas, Megawati: Kalau Saya Kan Kalem
Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri pada acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 PDI Perjuangan di JCC Senayan, Jakarta, 10 Januari 2017. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 027 Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2017. Usai mencoblos, Mega menyampaikan optimismenya bahwa rakyat Jakarta bisa memilih pemimpin secara objektif.

"Dan mudah-mudahan atas dukungan seluruh rakyat DKI, bisa secara rasional objektif memilih pemimpin. Kalau lihat suasana beberapa hari lalu, rasanya kita sudah tahu, mudah-mudahan," kata Mega ketika ditemui di depan kediamannya di Kebagusan, Jakarta.

Mengenai dinamika politik yang dianggap memanas belakangan ini, Megawati merasa tidak demikian. "Kamu yang bilang tinggi," ujar Megawati kepada wartawan.

Ketua Umum PDI Perjuangan ini menilai bahwa dinamika politik yang dianggap memanas “dikemas” oleh sejumlah pihak saja. Sementara dia mengatakan, kondisi saat ini cukup tenang dan stabil.

"Sekarang yang goreng-goreng siapa? Kita tahu kan. Wartawan juga ikut goreng-goreng kan. Kalau saya kan kalem saja sesuai aturan di Republik ini," kata Megawati.

Seperti diketahui, Megawati ikut mencoblos di TPS 027 yang terletak persis di lapangan di Kebagusan IV Jakarta Selatan. Selain Megawati, putrinya Puan Maharani juga ikut mencoblos di TPS tersebut.

Beberapa hari terakhir, situasi politik Indonesia masih diramaikan oleh hiruk-pikuk pilkada. Belakangan yang menjadi sorotan adalah tudingan Presiden ke-6 SBY terhadap pemerintah yang dianggap menyerang dirinya. SBY merasa penguasa pada saat ini menghalalkan segala cara.

Hal itu disampaikan SBY setelah mantan Ketua KPK Antasari Azhar menyebut namanya turut mengkriminaliasi kasus Antasari. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP