TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua MPR Ikut Nyoblos di Pilkada DKI

Dia berharap masyarakat tetap jaga persatuan.
Ketua MPR Ikut Nyoblos di Pilkada DKI
Zulkifli Hasan saat akan menyoblos di Pilkada DKI Jakarta. (VIVA.co.id/ Eduward Ambarita.)

VIVA.co.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Zulkifli beserta istrinya, Soraya Mohamad Ali, mencoblos pada pukul 09.10 WIB di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 79 yang berlokasi di Kompleks Cipinang Indah RT 06/ RW 016, Jakarta Timur.

Usai mencoblos, Zulkifi mengatakan bahwa masyarakat harus memilih sesuai dengan hati nurani. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan, meski jagoan pilihannya berbeda dalam pilkada.

"Yang paling utama jaga persatuan. Kontestasi ini seperti antarkeluarga. Siapa pun yang menang adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia," kata Zulkifli, Rabu 15 Februari 2017.

Zulkifli yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional itu meminta KPU, Badan Pengawas Pemilu, Kepolisian, dan TNI untuk menjamin pelaksanaan pilkada serentak ini berjalan sesuai aturan yang berlaku. Dia menegaskan bahwa peran keempat instansi itu sangat penting untuk memperoleh pemimpin yang dapat dipercaya masyarakat.

"Kalau itu terjadi, saya percaya dan dilegitimasi," ujarnya.

Hari ini, Rabu, 15 Februari 2017, pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta digelar. Ada tiga pasangan calon yang bertarung yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP