Megawati Senang Nyoblos dengan Cucu Pertamanya yang Pemula

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP saat mencoblos di Pilkada DKI 2017, Rabu (15/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya mencoblos di tempat pemungutan suara 027 yang terletak persis di depan rumahnya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Megawati keluar dari rumah sekitar pukul 10.30 WIB. Dia keluar diiringi permainan musik marawis yang ada di rumahnya. Sebelum ke TPS, Mega juga menyempatkan diri meninjau mural kebangsaan yang terletak di lapangan TPS 027.

Kemudian Megawati menyemprotkan warna ke mural gambar burung Garuda yang belum selesai.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Selain Megawati, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan putri Megawati Puan Maharani juga ikut mewarnai gambar itu.

Setelah berfoto-foto sebentar di depan mural, Megawati kemudian memasuki tenda TPS. Tidak lama setelah duduk, namanya dan Puan Maharani dipanggil oleh petugas TPS. Keduanya kemudian menjalani prosesi pencoblosan kertas suara.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Usai mencoblos dan membubuhkan tinta ke jari, Presiden RI ke-5 itu kembali memasuki kediamannya. Dia sempat memberikan keterangan kepada awak media yang telah menunggu.

"Tadi baru disaksikan, sekeluarga mencoblos di TPS Kebagusan ini karena KTP kita masih di daerah ini. Dan bagi keluarga besar Bung Karno, ini pertama kali dalam sejarah cucu pertama saya sebagai pemilih pemula ikut nyoblos," kata Megawati. (adi)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018