TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Optimistis Menangkan 54 Persen Pilkada Serentak

Termasuk DKI Jakarta.
PDIP Optimistis Menangkan 54 Persen Pilkada Serentak
Proses pembuatan surat suara untuk Pilkada serentak 2017 yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

VIVA.co.id – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto   memastikan pihaknya telah melakukan pemantauan di seluruh daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak. Hasto optimistis jika PDIP bisa meraih target kemenangan di mayoritas pasangan yang diusung Partai Moncong Putih.

"Paling tidak kami mencapai 54 persen target tersebut," kata Hasto ketika ditemui di kediaman Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2017.

Kemudian untuk DKI Jakarta, menurutnya PDIP juga telah melakukan pemetaan yang cukup. Hasto optimistis pasangan yang diusung PDIP yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat bisa meraih kemenangan.

"Bagaimana gerakan seluruh partai pengusung Pak Ahok dan Djarot dan relawan mampu mempersembahkan masa depan lebih baik bagi Jakarta," tutur Hasto.

Di daerah lain, Hasto menyebut pilkada juga berlangsung relatif aman kecuali perlu diwaspadai di beberapa daerah yang sudah ditemukan pelanggaran pilkada.

"Di Banten kami juga melakukan monitoring. Tadi malam ditemukan money politics yang dilakukan pasangan lain dan tim terus mewaspadai upaya tindakan yang tidak demokratis," kata dia.

Hasto melanjutkan soal temuan PDIP lainnya.

"Di Mesuji terjadi penembakan terhadap tim kami. Tapi tidak ada korban jiwa dan kami sudah laporkan ke aparat penegak hukum," lanjutnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP