TUTUP
TUTUP
POLITIK

Usai Mencoblos, Megawati Bakal Berekspresi dengan Mural

Dia akan ikut memberi warna mural burung Garuda.
Usai Mencoblos, Megawati Bakal Berekspresi dengan Mural
Megawati Soekarnoputri (Istimewa)

VIVA.co.id – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dijadwalkan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 027 Kebagusan, Jakarta Selatan pada Rabu 15 Februari 2017. TPS tersebut tepat berada di lapangan yang letaknya di depan kediamamnya di Kawasan Kebagusan IV, Jakarta.

TPS 027 terletak di lapangan yang dihiasi oleh mural kebangsaan yakni sejumlah lukisan dinding yang berisi gambar-gambar bertema kebangsaan. Gambar tersebut diketahui dilukis oleh sejumlah pekerja kreatif atau seniman.

"Dahulu ini tempat parkiran, agak kumuh. Sudah dua tahun lalu. Nah ini kami kerjakan hari Minggu, hujan kan, jadi memang ada yang belum selesai," kata salah satu penggagas mural, Sereida Tambuban ketika ditemui di lokasi.

"Ini ada yang melukis Pak Hanafi, pelukis terkenal. Dan ada yang membuat mural di Kalijodo,"   lanjut Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP ini.

Sereida mengungkapkan, Megawati juga akan membubuhkan goresan mural untuk memberikan tanda atas kerja kreatif ini. Megawati akan ikut mewarnai salah satu mural burung Garuda.

"Ibu Megawati rencananya akan mewarnai burung Garuda yang belum selesai," kata Sereida.

Berdasarkan DPT, Megawati akan mencoblos di urutan ke-100. Tak hanya Megawati, putrinya yakni Puan Maharani juga akan mencoblos di TPS 027 yang sama. (adi)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP