Usai Mencoblos, Megawati Bakal Berekspresi dengan Mural

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dijadwalkan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 027 Kebagusan, Jakarta Selatan pada Rabu 15 Februari 2017. TPS tersebut tepat berada di lapangan yang letaknya di depan kediamamnya di Kawasan Kebagusan IV, Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

TPS 027 terletak di lapangan yang dihiasi oleh mural kebangsaan yakni sejumlah lukisan dinding yang berisi gambar-gambar bertema kebangsaan. Gambar tersebut diketahui dilukis oleh sejumlah pekerja kreatif atau seniman.

"Dahulu ini tempat parkiran, agak kumuh. Sudah dua tahun lalu. Nah ini kami kerjakan hari Minggu, hujan kan, jadi memang ada yang belum selesai," kata salah satu penggagas mural, Sereida Tambuban ketika ditemui di lokasi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Ini ada yang melukis Pak Hanafi, pelukis terkenal. Dan ada yang membuat mural di Kalijodo,"   lanjut Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP ini.

Sereida mengungkapkan, Megawati juga akan membubuhkan goresan mural untuk memberikan tanda atas kerja kreatif ini. Megawati akan ikut mewarnai salah satu mural burung Garuda.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Ibu Megawati rencananya akan mewarnai burung Garuda yang belum selesai," kata Sereida.

Berdasarkan DPT, Megawati akan mencoblos di urutan ke-100. Tak hanya Megawati, putrinya yakni Puan Maharani juga akan mencoblos di TPS 027 yang sama. (adi)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018