Megawati akan Mencoblos di Kebagusan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan suara dan mencoblos di Kebagusan, Jakarta Selatan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sekjen PDIP menyebut bahwa Kebagusan punya kaitan dalam sejarah demokrasi di Indonesia.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Pada masa pemerintahan otoriter Orde Baru, ketika ruang-ruang publik dikendalikan oleh penguasa, rapat kerja partai dilaksanakan di bawah pohon di kebun Kebagusan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristianto dalam keterangan tertulis, Selasa 14 Februari 2017.

"Atas dasar kesejarahan Kebagusan itulah, maka pada Pilkada DKI kali ini Megawati bersama keluarga memutuskan untuk memberikan suaranya di TPS Kebagusan," lanjutnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Terkait Pilkada DKI Jakarta, Hasto mengklaim bahwa potensi suara akar rumput untuk memenangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat satu putaran, semakin menguat. PDI Perjuangan sebagai pengusung Ahok-Djarot menargetkan kemenangan.

"Seluruh tahapan sudah dilakukan. Kami kawal suara di setiap TPS. Satgas anti money politics kami bentuk serta partai menyatu dengan relawan dan rakyat," ujarnya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Hasto mengatakan Pilkada DKI ini menjadi bagian dari ujian kematangan demokrasi Indonesia.

"Pilkada tidak boleh menjadi alat kekuasaan yang menghalalkan segala cara untuk menang," kata Hasto.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018