Anas: Jalan Terbaik bagi SBY adalah Madeg Pandhito

Anas Urbaningrum.
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVA.co.id - Presiden Indonesia keenam sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono belakangan ini aktif di panggung Pilkada DKI Jakarta. SBY turut turun kampanye demi memenangkan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, yang menjadi calon Gubernur.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Manuver SBY itu pun menimbulkan banyak respons. Salah satunya datang dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Anas meminta SBY tidak terlalu mencampuri urusan politik. Sebagai tokoh yang pernah menjadi presiden selama 10 tahun, Anas berpendapat SBY lebih baik tidak memihak pada kelompok politik tertentu.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Yang terbaik bagi Pak SBY dan negeri ini adalah memilih jalan negarawan, madeg pandhito," kata Anas melalui akun Twitternya, @anasurbaningrum, Selasa, 14 Februari 2017.

Terkait pilkada, Anas menyarankan agar para pemilih diberi kesempatan untuk bebas menggunakan haknya, sesuai akal budi dan nuraninya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Pilkada DKI akan digelar pada Rabu, 15 Februari 2017. Saat ini, Pilkada memasuki masa tenang.

Ada tiga pasangan calon yang akan bertarung. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya