TUTUP
TUTUP
POLITIK

Distribusi Logistik Pilkada di Berbagai Daerah, Terhambat

Khususnya karena cuaca buruk.
Distribusi Logistik Pilkada di Berbagai Daerah, Terhambat
Pengamanan Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 (ANTARA FOTO/Rahmad)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU menyatakan ada beberapa kendala dalam hal distribusi logistik ke sejumlah daerah menjelang pencoblosan pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017.  

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan, salah satu kendala adalah cuaca yang tak bagus. Dilanjutkannya, logistik yang terdiri dari surat suara dan perlengkapan tempat pemungutan suara (TPS) masih tersendat di kecamatan yang berada di beberapa wilayah.

"Ya ada memang yang terganggu, ada yang sekarang masih stay di kecamatan belum ke wilayahnya," kata Ferry di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin 13 Februari 2017.

KPU akan menunggu situasi dan kondisi cuaca di daerah hingga distribusi kembali memungkinkan. Diharapkan logistik yang sudah berada di kantor kecamatan bisa segera diantarkan ke wilayah-wilayah yang jaraknya jauh.   

"Jadi kita lihat situasi dan kondisi saja," kata Ferry.

Ferry mengatakan, akan dilakukan upaya maksimal agar logistik pilkada tiba di lokasi masing-masing.

Sejak tanggal 10 Februari 2017, KPU sudah melakukan pendistribusian secara serentak. KPU juga telah mulai mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi yang menghambat pencoblosan Pilkada 2017. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP