Golkar Siap Kawal Pilkada di 101 Daerah

Pelipatan Surat Suara Pilkada Serentak 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berharap penyelenggaraan pilkada serentak di Indonesia tiga hari mendatang akan berjalan aman dan tanpa gangguan berarti.   

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Selain itu Novanto mengungkapkan Golkar telah siap menyukseskan pilkada serentak di 101 daerah pada 15 Februari 2017. Dia mengatakan telah menginstruksikan para kader di daerah untuk menjaga keamanan dan kesuksesan pilkada.

"Golkar selalu siap. Dan kami sudah minta untuk seluruh provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa untuk menghadapi tanggal 15 ini. Bersama-sama dalam keadaan suasana tenang dan nyaman," ujar Setya di Jakarta, Minggu, 12 Februari 2017.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Untuk menghindari berbagai kecurangan pilkada di 101 daerah, Setya Novanto meminta penyelenggara pilkada mulai KPU, KPUD, Bawaslu, hingga Panwaslu, bersikap, netral. Ia juga meminta pengawas di tempat pemungutan suara (TPS) bisa jeli untuk mengantisipasi kecurangan.

"Mudah-mudahan bisa berhasil dengan sebaik-baiknya dan tidak banyak lagi adanya gangguan, apalagi yang berkaitan dengan masalah-masalah hukum," kata Novanto.

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

Selain itu, ia berharap penegak hukum, baik TNI maupun Polri, bisa melaksanakan tugas dengan tegas. "Dan tentu kita berterima kasih kepada pemerintah yang telah melakukan semua ini dengan sebaik-baiknya," katanya. (ase) 

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020