TUTUP
TUTUP
POLITIK

Insiden Suara Anies Hilang Saat Jelaskan DP Rumah Nol Persen

Anies kemudian mendapat waktu menjawab kritikan Djarot.
Insiden Suara Anies Hilang Saat Jelaskan DP Rumah Nol Persen
Debat Ketiga Pilkada DKI Jakarta (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Ada yang menarik dalam debat kandidat terakhir Pilkada DKI Jakarta. Saat sesi interaksi antarcalon, Djarot Saipul Hidayat mengkritisi program pasangan nomor tiga tentang rumah dengan uang muka nol persen.

Djarot merasa program tersebut tidak realistis dan susah dieksekusi. Malah Djarot menilai dengan program tersebut, pasangan calon nomor tiga mengumbar janji kepada publik DKI Jakarta.

"Dalam Pilkada jangan obral janji diawang-awang yang tak bisa dilaksanakan. Kasih masyarakat program konkret. Contohnya ada program nomor tiga, rumah untuk rakyat punya rumah tanpa uang muka selama 30 tahun," ujar Djarot dalam debat kandidat di Hotel Bidakara, Jumat 10 Februari 2017.

Djarot mengkritik dan ingin tahu di mana rumahnya, siapa yang berhak mendapatkan dan apakah itu sesuai dengan aturan Kementerian Perumahan Rakyat.

Begitu pertanyaan dilemparkan, Anies menjawab. Namun suara mikrofon Anies tak terdengar pada siaran televisi. Kesalahan itu sempat dilewati dalam sesi interaksi. 

Namun setelah jeda iklan, KPU DKI Jakarta memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk menjawab pertanyaan Djarot yang sempat tertunda.

"Atas nama keadilan, maka penyelenggara memutuskan, diulangi rekaman tayangan pertanyaan pasangan nomor 2, dan dijawab secara langsung," ujar moderator debat, Alfinto Deannova.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP