Insiden Suara Anies Hilang Saat Jelaskan DP Rumah Nol Persen

Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ada yang menarik dalam debat kandidat terakhir Pilkada DKI Jakarta. Saat sesi interaksi antarcalon, Djarot Saipul Hidayat mengkritisi program pasangan nomor tiga tentang rumah dengan uang muka nol persen.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Djarot merasa program tersebut tidak realistis dan susah dieksekusi. Malah Djarot menilai dengan program tersebut, pasangan calon nomor tiga mengumbar janji kepada publik DKI Jakarta.

"Dalam Pilkada jangan obral janji diawang-awang yang tak bisa dilaksanakan. Kasih masyarakat program konkret. Contohnya ada program nomor tiga, rumah untuk rakyat punya rumah tanpa uang muka selama 30 tahun," ujar Djarot dalam debat kandidat di Hotel Bidakara, Jumat 10 Februari 2017.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Djarot mengkritik dan ingin tahu di mana rumahnya, siapa yang berhak mendapatkan dan apakah itu sesuai dengan aturan Kementerian Perumahan Rakyat.

Begitu pertanyaan dilemparkan, Anies menjawab. Namun suara mikrofon Anies tak terdengar pada siaran televisi. Kesalahan itu sempat dilewati dalam sesi interaksi. 

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Namun setelah jeda iklan, KPU DKI Jakarta memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk menjawab pertanyaan Djarot yang sempat tertunda.

"Atas nama keadilan, maka penyelenggara memutuskan, diulangi rekaman tayangan pertanyaan pasangan nomor 2, dan dijawab secara langsung," ujar moderator debat, Alfinto Deannova.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024