Solusi Atasi Narkoba dari Djarot Mirip Agus, Tindak Tegas!

Djarot Hadiri Apel Siaga di Kebon Jeruk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memaparkan strategi membangun Ibu Kota yang ramah anak dan bersih dari narkoba. Ada tiga faktor yang penting yaitu individu, lingkungan dan kemudahan mendapatkan narkoba.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Strategi yang kami lakukan adalah membangun komunitas warga agar bisa berinteraksi salah satunya dengan RPTRA," kata dia dalam debat kandidat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jumat 10 Februari 2017. 

Selain faktor pencegahan tersebut, menurutnya, penting untuk penegakan hukum tegas dan berkelanjutan kepada pengedar narkoba.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dalam penegakan hukum pengedar narkoba itu, Djarot mengatakan, diserahkan kepada BNN. Sedangkan Perda merupakan tindakan preventif.

"Untuk rehab seluruh rumah sakit bisa rehab dan melakukan tes urine termasuk rumah sakit di kecamatan. Kita keras melawan narkoba karena kita sudah deklarasikan perang terhadap narkoba," ujarnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dia mengatakan saat menjawab sebagai wakil gubernur, sudah tegas dalam penegakan peredaran narkoba di tempat hiburan. “Kami tegas setelah dua peringatan, kami tegas tutup dan tak boleh buka lagi,” ujarnya. 

  

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024