SBY: Terima Rizieq FPI, Wiranto Beri Contoh Sangat Baik

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) usai salat Jumat di Masjid Jami Al-Riyadh, Kwitang Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Februari 2017.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id –  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengapresiasi pertemuan Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, dan Ustad Bachtiar Nasir, Kamis kemarin.

"Ketika saya mendengar statement kedua belah pihak dan mengetahui ada pertemuan itu, terus terang sangat bersyukur, Alhamdulillah," kata SBY usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Jamie Al-Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat 10 Februari 2017.

SBY menuturkan, bahwa pertemuan yang dilakukan Wiranto dengan tokoh organisasi masyarakat Islam yang akan melaksanakan kegiatan aksi damai, tentu dapat menyejukkan suasana. Karena itu, SBY secara pribadi maupun selaku mantan Presiden menyampaikan terimakasih kepada Wiranto.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih secara pribadi maupun selaku mantan Presiden kepada Pak Wiranto yang telah memberi contoh bagaimana bisa menjalin silaturahmi yang baik, mengatasi masalah, dan mencari solusi secara bijak," ujarnya.

Menurut SBY, pendekatan yang dilakukan mantan Ketua Umum Partai Hanura itu kepada tokoh ormas, sangat baik.

"Karena pendekatannya mulia, persuasif, pendekatan hati dan tidak menggunakan kekuatan ataupun kekuasaan. Istilah saya, beliau menggunakan soft power, bukan hard power," katanya. (ren)

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi
Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021