TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pilkada DKI Jakarta, Golkar Terjunkan Satgas Brigade

Satgas Brigade amankan Golkat secara fisik maupun asetnya.
Pilkada DKI Jakarta, Golkar Terjunkan Satgas Brigade
Ketua DPP Partai Golkar bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Yorrys Raweyai  (Istimewa)

VIVA.co.id – Menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak 2017 yang berlangsung pekan depan, Partai Golkar bersiap diri dengan menggelar latihan kesamaptaan dan bela negara bagi anggota Satgas Brigade Beringin Partai Golkar di Pusat Pelatihan Multifungsi Mabes Polri. 

Ketua DPP Partai Golkar bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Yorrys Raweyai menuturkan, pelatihan ini merupakan bagian dari proses pengkaderan di Partai Golkar. Yorrys mengatakan, ada tiga jenjang kader di dalam Partai Golkar, yakni kader pratama, madya, dan utama. 

Yorrys mengatakan, Partai Golkar akan membentuk Brigade Beringin di seluruh provinsi di Indonesia. Pembentukam brigade bertujuan melindungi Golkar secara keseluruhan, baik fisik, aset, sampai wibawa partai.

"Pelatihan ini untuk kader madya. Fokus bangun kebersamaan dan bela negara, hingga menanamkan doktrin Golkar dan kesamaptaan," kata Yorrys dalam keterangan tertulisnya, Kamis 9 Februari 2017.

Dia mengatakan, kader akan mencoba simulasi apa yang didapatkan dalam pelatihan. Yorrys tak memungkiri, dalam pelatihan latihan kesamaptaan dan bela negara tahap pertama ini, untuk persiapan dalam Pilkada serentak. Fokus pelatihan ini yakni melatih 215 kader muda Golkar DKI Jakarta. 

Selanjutnya ratusan anggota Satgas Brigade Beringin ini akan diterjunkan saat Pilkada DKI Jakarta.

"Kebetulan DKI akan melakukan Pilkada, mereka ini menjaga dan mengawasi seluruh TPS. Mereka bekerja untuk kepentingan partai dan kepentingan bangsa. Lebih khusus untuk kepentingan warga Jakarta." (mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP