TUTUP
TUTUP
POLITIK

Politikus PDIP: Harusnya Level Pak SBY Enggak Begitu

Persoalan bangsa tak harus diumbar di media sosial.
Politikus PDIP: Harusnya Level Pak SBY Enggak Begitu
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). ( ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

VIVA.co.id – PDI Perjuangan sepakat dengan Presiden Joko Widodo yang meminta persoalan bangsa dibicarakan dalam suatu forum sehingga tidak selalu diumbar melalui media sosial. Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY soal aksi demonstrasi ratusan orang yang sempat berlangsung di kediamannya di Jakarta Selatan.

"Opini singkat di medsos mudah bermutasi jadi gosip dan spekulasi politik. Bahkan di negara maju seperti Amerika Serikat, banyak orang tidak mengerti dengan pikiran-pikiran Trump," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada VIVA.co.id di Senayan, Jakarta, Kamis 9 Februari 2017.

Anggota Komisi XI di DPR ini menilai bahwa kicauan Ketua Umum Partai Demokrat SBY hanya menimbulkan spekulasi dan kecurigaan di masyarakat luas. Hal itu terlihat dari munculnya banyak komentar miring.

"Cukup banyak yang beri komentar. Harusnya enggak begitu level Pak SBY," ujar Hendrawan.

Hendrawan menilai bahwa komunikasi antara Jokowi dengan SBY bisa dilakukan. Sekali pun pertemuan tidak harus formal namun tak perlu dilempar melalui media sosial.

"Dalam kultur kita, cara-cara yang informal sering lebih efektif dan Jokowi juga bukan orang yang gila hormat," lanjutnya.

Sebelumnya, pernyataan SBY sempat ramai di lini masa Twitter. Bahkan tanda pagar atau tagar #SayaBertanya mencontoh SBY sempat menjadi trending topic. Jokowi menanggapi dengan mengatakan bahwa persoalan bangsa bisa dibicarakan tanpa harus diumbar ke publik.

"Saya kira akan lebih baik apabila semua hal yang berkaitan dengan negara itu dirembuk atau dibicarakan dalam forum tertutup untuk kemudian dicarikan solusi dan disampaikan kepada masyarakat, saya kira yang bagus seperti itu," kata Jokowi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP