PDIP Ajak Sekjen Lintas Partai Bertemu untuk Cooling Down

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – PDI Perjuangan mengajak seluruh partai politik untuk bertemu dan mendinginkan suasana seusai berakhirnya masa kampanye panjang sarat dinamika khususnya Pilkada DKI Jakarta.

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

"Saatnya kita cooling down. Jadi, PDIP ingin mengajak sekjen seluruh partai bertemu dan berdialog karena karena kompetisi melalui kampanye yang panjang segera berakhir. "Saatnya bertemu," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya, Rabu 8 Februari 2016.

Hasto menuturkan sudah mulai menjajaki komunikasi awal agar ide itu bisa terwujud dengan mengajak Sekjen Partai Golkar dan akan segera mengontak juga seluruh Sekjen parpol.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

"Kita harus mencari momentum yang tepat. Saya sudah mulai komunikasi dengan Sekjen Partai Golkar. Kini saatnya untuk menyerahkan keputusan terbaik pada rakyat sebagai hakim tertinggi untuk menentukan pilihannya,"  ujarnya.

Menurut dia, rencana pertemuan itu tergantung kesepakatan semua pihak. PDI Perjuangan menawarkan gagasan pertemuan lintas Sekjen ini untuk menurunkan tensi politik yang tinggi. “Sekali lagi saatnya cooling down," kata Hasto.

Sekjen PDIP Ungkap Bupati Banyuwangi Diintimidasi yang "Diawali dengan Cerita Politik"

Hasto berpandangan dialog lintas partai itu memungkinkan semua elemen bergandengan tangan merajut persahabatan sebagai anak bangsa. Masa tenang yang segera tiba, dia anggap sebagai momentum yang tepat untuk itu.

"Tiba saatnya bergandengan tangan. Kita gunakan masa tenang sebagai momentum merajut persahabatan sesama anak bangsa. Di situlah kita tegaskan bersama komitmen tertinggi pada kepentingan bangsa dan negara. Kita serahkan kepada rakyat untuk mengambil keputusan. Apapun itu, praktik demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat harus kita jalankan," katanya.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Ketua Joman Noel yang menyebut dirinya sebagai penghambat pertemuan antara Megawati dengan Jokowi dan Prabowo

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024