JK Nilai Wajar SBY Kritik Pemerintah

SBY dan para kader Demokrat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengkritik pemerintah dalam pidato politik di Rapimnas Demokrat di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam, 7 Februari 2017. 

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi santai kritik SBY. "Ha ha ha. Semua namanya politik, tentu mengemukakan apa yang dirasakan, yang diharapkan, pandangannnya. Itu wajar saja. Bahwa ada dukungan, protes, itu biasa saja," kata JK di kompleks DPR RI, Jakarta, Rabu, 8 Februari 2017.

Politikus Partai Golkar ini menganggap wajar apa yang disampaikan SBY dalam pidato politiknya. Hal tersebut biasa dilakukan oleh pihak oposisi sejak lama. 

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Ya partai di luar pemerintah itu, ya seperti itu. Sama seperti zaman dulu, mungkin PDIP yang berpidato seperti itu. Ada balancing," ucapnya.

Sebelumnya, SBY menegaskan Partai Demokrat akan tetap konsisten sebagai partai yang berada di luar pemerintahan atau di luar koalisi partai pendukung pemerintah.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Seraya menjalankan peran dan tugas sosial dan political control, Partai Demokrat memilih untuk menjaga kemerdekaan dan kemandiriannya," ujar SBY saat menyampaikan pidato politiknya.

Meski mengkritisi dan berada di luar pemerintahan, menurut SBY, Demokrat tetap konsisten mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla hingga menuntaskan masa bakti. 

Hal itu merupakan penegasan dari komitmen hasil Kongres Partai Demokrat di Surabaya pada 2015 lalu.

"Partai Demokrat konsisten dukung pemerintahan Jokowi guna menuntaskan masa bakti. Tidak ada niat sekecil pun, apalagi tindakan untuk menjatuhkan pemerintahan di tengah jalan," kata SBY. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya