SBY Ungkap Ada Akun Twitter Palsu Gunakan Namanya

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id - Presiden Indonesia keenam yang juga sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan banyaknya akun Twitter abal-abal yang mengatasnamakan dirinya. Dia menegaskan bahwa akun resminya adalah @SBYudhoyono yang memiliki pengikut jutaan orang.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

"Ada sejumlah akun Twitter yang gunakan nama S.B.Yudhoyono, dengan followers ratusan atau ribuan. Followers saya hari ini 9,5 juta," tulis SBY, dikutip VIVA.co.id, Rabu, 8 Februari 2017.

Dengan adanya akun-akun palsu itu, SBY tentu merasa dirugikan. Salah satu alasannya karena mereka menuliskan pernyataan-pernyataan yang tidak benar.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

"Ada yang melepas tweet seolah dari saya. Isinya menyerang Pak Jokowi dan Ibu Megawati. Itu bukan dari saya. Bukan karakter saya," kata SBY.

SBY berharap para pengguna internet dan juga rakyat jangan sampai mau diadu domba. Selain itu, dia meminta aparat kepolisian tidak tinggal diam.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"Saya harap pihak yang berwajib menertibkan berita hoax yang memecah-belah seperti itu," kata SBY.

Sebelumnya, SBY juga mengungkap adanya aksi ratusan orang yang menggeruduk rumahnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2017. SBY pun sempat melontarkan pertanyaan pada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal hak asasi. Dia meminta keadilan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya