Ketua DPP PDIP: SBY Jangan Merengek

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, berlebihan dalam menyikapi soal massa yang berunjuk rasa di depan rumahnya.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Menurut anggota komisi I DPR RI itu, demonstrasi adalah hal biasa. Lagi pula massa demonstrasi itu sebatas menyampaikan aspirasi mereka dan tidak bertindak anarkistis, misalnya, merusak rumah SBY.

"Orang demo di Istana juga biasa, di kantor PDIP sering ada demo. Bu Mega (Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP) itu bahkan pernah rumahnya dimasuki orang yang menguntitnya. Jadi, ya, (SBY) enggak usah terlalu merengek-rengek berlebihan," kata Andreas kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta pada Rabu, 8 Februari 2017.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP ini berpendapat, bahwa demonstrasi massa menyampaikan aspirasi dijamin undang-undang. Demonstrasi pun menjadi risiko setiap figur publik.

"Posisi sebagai pemimpin, figur publik, ya, di situ. Demo adalah bagian dari risiko yang harus dihadapi ketika masyarakat tidak puas dengan apa yang kita lakukan. Karena itu (demonstrasi) adalah hal yang sangat biasa. Tidak perlu jadi hal luar biasa," ujar Andreas.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

SBY menyampaikan keluhannya tentang sejumlah orang yang berunjuk rasa di depan rumahnya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, 6 Februari 2017. Padahal, sesuai undang-undang, demonstrasi tidak boleh dilakukan di rumah pribadi.

SBY mengaku tidak diberitahu aparat Kepolisian mengenai demonstrasi tersebut. Dia meminta keadilan di negeri ini ditegakkan karena merasa haknya telah dilanggar. (mus)

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024