TUTUP
TUTUP
POLITIK

SBY: Partai Demokrat Selalu Kritisi Pemerintahan Jokowi

Jika hal itu bertentangan dengan kehendak rakyat.
SBY: Partai Demokrat Selalu Kritisi Pemerintahan Jokowi
SBY dan para kader Demokrat. (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.)

VIVA.co.id – Partai Demokrat menegaskan sikap politiknya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat acara rapat pimpinan nasional dan Dies Natalis Partai Demokrat ke-15 di JCC Senayan, Selasa malam.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menegaskan, sikap politik Demokrat tetap konsisten mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla hingga menuntaskan masa bakti. Hal Itu, penegasan dari komitmen dari hasil Kongres Partai Demokrat di Surabaya pada 2015 lalu.

"Partai Demokrat konsisten dukung pemerintahan Jokowi guna menuntaskan masa bakti. Tidak ada niat sekecil pun, apalagi tindakan untuk menjatuhkan pemerintahan di tengah jalan," kata SBY saat menyampaikan pidato politiknya di acara tersebut, 7 Februari 2017.

SBY menyampaikan tiga sikap politik Partai Demokrat terhadap Pemerintahan Jokowi-JK. Pertama, PD menyatakan, semua Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang merupakan kader Demokrat wajib loyal dan mendukung penuh Presiden Joko Widodo.

Kedua, PD mendukung penuh setiap keputusan Presiden dan kebijakan Pemerintah yang tepat, benar dan pro rakyat. Namun yang ketiga, PD bakal mengkritisi dan mengoreksi keputusan Presiden dan kebijakan Pemerintah yang keliru dan tidak tepat serta bertentangan dengan kehendak rakyat.

"Itu tiga sikap politik kita, kita pertahankan dan kita Insya Allah menjadi partai yang konsisten," ujar SBY.

SBY juga menegaskan, PD akan tetap konsisten sebagai Partai yang berada diluar pemerintahan atau diluar koalisi partai pendukung pemerintah.

"Partai Demokrat juga tetap konsisten untuk tetap berada di luar pemerintahan. Seraya menjalankan peran dan tugas sosial dan political control. Partai Demokrat memilih untuk menjaga kemerdekaan dan kemandiriannya," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP