TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gerindra Lirik Deddy Mizwar di Pilkada Jawa Barat 2018

Gerindra menjalin komunikasi dengan Wagub Jabar tersebut.
Gerindra Lirik Deddy Mizwar di Pilkada Jawa Barat 2018
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. (VIVA/Suparman)

VIVA.co.id – Partai Gerindra mengklaim sedang membangun komunikasi politik dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018.

Wakil Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Syahrir menjelaskan, komunikasi politik yang dibangun salah satunya membahas kesiapan pelaksanaan pemilihan. "Komunikasi politik sudah ada, sudah dibangun oleh Partai Gerindra, baik secara personal atau dengan pengurus DPD," ujar Syahrir, Selasa 7 Januari 2017.

Wakil Gubernur yang akrab disapa Demiz itu dinilai menjadi salah satu sosok yang layak diusung menjadi calon gubernur karena pengalamannya dalam menjalankan roda pemerintahan. "Memang saya rasa, ini pribadi dulu ya, tokoh atau sosok Pak Demiz lebih mumpuni untuk mengembang tugas berikutnya sebagai Gubernur Jawa Barat," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, rekam jejaknya membayangi kinerja Gubernur Ahmad Heryawan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghasilkan kinerja positif di bidang birokrasi dan pembangunan. "Jadi nanti begitu beliau memimpin Jawa Barat ini bisa terapin seperti itu lagi (mengukir prestasi)," kata dia.

Tak hanya komunikasi politik tingkat daerah, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diklaim turut berkomunikasi dengan Deddy Mizwar. "Setahu saya, Pak Prabowo dengan Pak Demiz sering berkomunikasi, bahkan Pak Demiz sering diundang Pak Prabowo ke Hambalang," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku terdapat lima partai politik telah menjalin komunikasi dengan bahasan Pilgub Jabar 2018. "Sejauh ini, sudah ada empat sampai lima parpol yang komunikasi dengan saya, tapi belum ada komitmen tertulis apapun (terkait Pilgub Jabar 2018)," kata Deddy Mizwar. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP