TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demo SBY, Ketua DPP PDIP: Kenapa Jadi Luar Biasa?

Andreas menilai bahwa unjuk rasa adalah hal yang wajar terjadi.
Demo SBY, Ketua DPP PDIP: Kenapa Jadi Luar Biasa?
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira mempersilakan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dan Demokrat membuka secara transparan pihak-pihak yang menurut SBY menggerakkan massa demonstran ke kediamannya pada Senin, 6 Februari 2017.

Andreas menilai, bahwa demonstrasi adalah hal yang wajar dilakukan sebagai bentuk menyalurkan aspirasi. "Ya demo itu kan biasa. Ekspresi hak warga negara untuk menyampaikan pendapat kan hal yang biasa sekali. Kenapa jadi luar biasa?" kata Andreas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 7 Februari 2017.

Mengenai tudingan Partai Demokrat dan SBY bahwa pihak berkuasa yang menggerakan aksi demonstrasi itu, Anggota Komisi I DPR ini menilai tudingan itu terlalu berlebihan. "Kalau kita bagian dari figur publik, pengambil keputusan di Republik ini ya berhadapan dengan hal seperti itu udah biasa," ujar Andreas.

Dia mengatakan, PDIP bahkan figur partainya juga tak sekali dua kali harus menghadapi demonstrasi, namun bisa merespons hal itu dengan wajar.
 
Menurut Andreas, SBY seharusnya bisa menjawab penyebab para mahasiswa melakukan demonstrasi di kediamannya. "Mungkin ada orang yang tidak puas dengan apa yang dia sampaikan ke publik. Saya enggak tahu persis. Beliau sendiri yang harus menjawab pertanyaan menganalisa kenapa orang mendemo," kata Andreas.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat Benny Kabur Harman mempertanyakan aksi sekelompok mahasiswa di depan rumah SBY kemarin. Dia menduga, aksi itu sengaja digerakkan oleh kepentingan tertentu yang tidak suka dengan sikap SBY belakangan ini. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP