Rumah SBY Didemo, Wapres JK: Kita Prihatin

Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK mengaku prihatin mendengar kabar soal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mempertanyakan perlindungan terhadap dirinya saat ada massa yang mendatangi kediaman pribadinya di Kawasan Kuningan, Jakarta.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Tentu kita prihatin dengan situasi itu," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa 7 Februari 2017.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini meminta, semua elemen bangsa terutama mahasiswa untuk menghormati para pemimpin. "Tentu kita harus mempunyai suatu perilaku yang baik, menghormati pemimpin sesuai dengan aturannya," lanjut JK.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

JK menjelaskan, bahwa ada prosedur tetap mengenai pengamanan terhadap mantan presiden dan wakil presiden. Pengamanan langsung di bawah Pasukan Pengawal Presiden (Papampres)

"Mantan presiden dan mantan wakil presiden itu tetap mendapatkan perlindungan, pengawalan dari Paspampres. Seorang mantan pimpinan itu bisa dikawal 60 orang," katanya.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

JK berharap, demonstrasi kemarin ke kediaman SBY tidak memicu semakin panasnya suhu politik menjelang pilkada. Menurutnya demonstrasi di Kediaman SBY memang tidak relevan.

"Kita harapkan lebih down lah. Dan kalau saya baca itu kan tidak relevan juga dengan pak SBY. Tentang SARA pak SBY kan tidak pernah berbicara hal itu kan. Jadi kenapa di situ. Itu pertanyaan juga," kata JK. (mus)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021