Politikus PDIP Bantah Mobilnya Bawa Nasi Bungkus di Demo SBY

Adian Napitupulu
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id – Aksi demonstrasi ratusan orang di depan kediaman pribadi Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2017, meninggalkan kejadian unik.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Mobil berisi makanan dan logistik milik para pendemo itu tertinggal di lokasi. Para pendemo dilaporkan tergopoh-gopoh saat dibubarkan oleh polisi, sehingga lupa dengan mobil itu.

Sempat beredar kabar di media sosial kalau mobil Nissan Terrano SGX dengan nomor polisi B 2124 ZO berwarna hitam tersebut adalah milik politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu. Namun ketika dikonfirmasi Adian membantahnya.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

"Bukan. Mobil saya pelatnya AD, pelat Solo," kata Adian lewat pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Selasa, 7 Februari 2017.

Bantah dalangi demo SBY, Adian Napitupulu menunjukkan mobilnya.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Mobil milik Adian Napitupulu

Tidak lama kemudian, anggota Komisi VII DPR ini mengirimkan foto mobil yang dia miliki. Dari foto itu, tampak mobil Nissan Terrano berwarna hitam juga, namun berpelat AD 1 AN.

"Itu mobil gua," Adian menegaskan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan, membenarkan ada satu unit mobil yang tertinggal. Namun, Iwan mengaku tidak menemukan keterangan-keterangan di dalam mobil itu mengenai sumber dari makanan itu. Kemudian kendaraan milik siapa juga belum diketahui.

"Kami duga untuk logistik mereka. Makanan, minuman," ujar Iwan.

Mobil membawa nasi bungkus demonstran di rumah SBY

Mobil Nissan Terrano warna hitam berisi nasi bungkus, diduga untuk makan peserta demo di rumah Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya