FOTO: Mobil Nasi Bungkus Demonstran di Rumah SBY

Demo mahasiswa di rumah pribadi SBY, Senin, 6 Februari 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ratusan orang menggelar aksi demonstrasi di depan kediaman pribadi Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2017.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Seorang pedagang kopi keliling, Muhammad Baharuddin, mengatakan bahwa massa aksi berjumlah sekitar ratusan orang. Dia menyebut para demonstran itu datang menggunakan bus dan juga Metromini.

"Dua Metromini, busnya enam," ujar pria paruh baya itu di dekat kediaman SBY, Selasa malam, 7 Februari 2017.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Baharudin mengaku kaget dengan adanya demo itu. Sebab, kata pria yang sudah lama berjualan di kawasan itu, belum pernah ada demo di lokasi tersebut. "Iya, belum pernah (ada demo di sini), saya juga kaget," ujar Baharudin.

Tak hanya itu, Baharudin mengaku melihat ada mobil yang diduga merupakan bagian dari demonstran diamankan oleh petugas. 

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Dia mengatakan mobil tersebut terlihat berisi nasi bungkus yang cukup banyak. Kata dia, saat mobil itu diamankan, orang yang berada di dalam mobil sempat lari dan menabrak sepedanya yang menjadi tempat menjajakkan kopi.

"Tadi yang keluar mobil dikejar. Hampir nabrak ini (sambil menunjuk sepedanya). Dia lari keluar mobil itu, dia lari. Mobil warna hitam," ujarnya.

Dia menyebut melihat dari jarak yang tidak terlalu jauh petugas juga mengabadikan dengan ponsel mobil yang berisi nasi bungkus yang belum dimakan oleh para demonstran itu. "(Isinya) Nasi. Difotoin. Saya lihat anggota yang foto. Saya liatin aja dari jarak jauh," ucapnya.

Mobil itu pun langsung diamankan petugas. "Ditinggal sama orang yang punya. Kan diamanin," katanya. Diketahui, mobil berisi nasi bungkus itu adalah Nissan Terrano warna hitam bernomor polisi B 2124 ZO. 
 

Mobil membawa nasi bungkus demonstran di rumah SBY

Mobil Nissan Terrano warna hitam berisi nasi bungkus, diduga untuk makan peserta demo di rumah Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

Mobil yang membawa nasi bungkus untuk pendemo di rumah SBY

Mobil Nissan Terrano warna hitam berisi nasi bungkus, diduga untuk makan peserta demo di rumah Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya