Demi Menangkan Agus, Demokrat Gelar Rampinas

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hadiri kampanye sekaligus Apel Siaga Partai Pendukung Agus-Sylvi, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwien Firdaus

VIVA.co.id - Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2017. Langkah itu digelar demi memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Dalam Rapimnas besokĀ akan dipaparkan hasil pencapaian bagaimana target yang sudah kami capai, khususnya pada Pilkada di DKI yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang. Khusus perintah Bapak Ketum, agar pemilihan di DKI dapat memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, di Medan, Senin, 6 Febuari 2017.

Hinca menuturkan bahwa forum Rampinas akan dihadiri petinggi partai, seperti dari majelis tinggi, dewan kehormatan, dewan pembina, para anggota DPRD tingkat I dan II sampai para ketua DPD dan DPC se-Indonesia. Semua diperkirakan berjumlah sekitar 5.000 orang.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Pengalaman dari Jakarta ini nanti jadi modal agar dipakai di seluruh daerahnya masing-masing sesuai dengan kebutuhan dan kelengkapan yang ada di daerahnya. Sehingga, ini adalah latihan dan kerja politik dari seluruh kader. Dengan demikian, mesin politik Partai Demokrat hidup di semuanya, termasuk di Pilkada Sumut 2018. Kemudian, dalam rangka persiapan juga Pilpres 2019 dan Pileg 2019," katanya.

Khusus strategi pemenangan AHY, Hinca mengungkapkan bahwa partainya sudah menggerakkan kalangan halak (orang) Batak dalam meraup suara di DKI. Selain itu, mereka juga membuat gerakan bernama semarakĀ alias seminggu bersama rakyat.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Kalau di Medan istilahnya melek-melekan politik lah namanya itu. Minggu ini kami habis-habisan di dua puncak yaitu tanggal 10 debatnya, tanggal 11 kampanye terakhir," katanya.

Diketahui, Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, lalu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ase)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020