Adian Napitupulu Bantah Dalangi Demo di Rumah SBY

Adian Napitupulu
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id – Rumah Presiden RI ke-6, sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini, Senin 6 Februari 2017, didatangi massa demonstran.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Beredar informasi bahwa massa tersebut adalah massa dari suatu Jambore Nasional Mahasiswa di Cibubur, yang dikabarkan dihadiri oleh politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu. Lalu, apa kata Adian mengenai kabar ini?

"Maksudnya? Saya membina mereka? Mereka itu mahasiswa, bisa berpikir sendiri," kata Adian kepada VIVA.co.id, Senin.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Anggota Komisi VII DPR ini, kemudian menyampaikan, agar tidak meremehkan mahasiswa. Menurut anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat V ini, para mahasiswa itu bisa bergerak sendiri.

"Yang saya tahu, isu yang mereka bawa menolak isu SARA, menolak korupsi, dan lain-lain," ujar Adian.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Sementara itu, ketika ditegaskan kembali apakah Adian punya keterkaitan dengan massa yang melakukan demo itu, dia tidak mengungkapnya. Ia tidak menjelaskan lebih lanjut.

"Tanya panitianya saja," kata Adian.

Sebelumnya, SBY berbicara soal keselamatan jiwanya di Twitter. Reaksi itu diberikan menyusul adanya aksi demonstrasi ratusan orang di kediamannya di Kuningan

"Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kepada Allah SWT," tulis SBY melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, beberapa saat yang lalu.

SBY mengeluhkan aksi tersebut, karena merasa tidak diberitahukan oleh Kepolisian. "Kecuali, negara sudah berubah. Undang-undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya," kata dia.

Tudingan bahwa Adian mendalangi aksi di kediaman pribadi Presiden ke-6 SBY itu diungkap Politikus Partai Demokrat Imelda Sari melalui akun twitternya @isari68.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya