POLITIK

Zulkifli Hasan Diproyeksikan PAN Jadi Menteri

Itulah sebabnya Zul tidak diusulkan mengisi posisi Wakil Ketua DPR dari PAN.
Jum'at, 4 September 2009
Oleh : Arfi Bambani Amri
Sekretaris Jenderal PAN Zulkifli Hasan

VIVAnews - Kemunculan Marwoto Mitrohardjono sebagai calon kuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Amanat Nasional tentu menimbulkan pertanyaan. Diposisikan di mana Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, yang sekarang menjabat Ketua Fraksi?

"Pak Zul Hasan juga memenuhi syarat, tapi beliau akan diproyeksikan untuk membantu Presiden SBY di pemerintahan," kata Viva Yoga Mauladi, Wakil Sekretaris Jenderal PAN, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat 4 September 2009.

Jika dikaitkan dengan sebuah informasi dari sumber Partai Demokrat, Zulkifli dengan demikian mengisi satu dari dua posisi menteri yang diberikan pada PAN. Satu kursi lagi kemungkinan kembali diisi Hatta Rajasa yang pada saat Pemilihan Presiden 2009 lalu adalah Ketua Tim Kampanye Susilo Bambang Yudhoyono.

Zulkifli saat ini duduk di Komisi VI DPR yang membidangi perhubungan dan infrastruktur. Pria kelahiran Lampung, 17 Mei 1962, ini juga Ketua Fraksi PAN. Dalam Pemilu 2009 ini, Zul kembali terpilih sebagai anggota Dewan.

Pemegang gelar master di bidang ekonomi ini pernah menduduki jabatan Ketua Departemen Logistik PAN, Ketua Lembaga Buruh Tani & Nelayan PAN, dan Wakil Ketua Komite tetap pemberdayaan Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found