Megawati: Saya yang Buat Provinsi Banten

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengenang saat menjabat sebagai Presiden Indonesia kelima. Saat itu, dia merestui berdirinya Provinsi Banten.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Saya Presiden Indonesia, saya yang membuat Provinsi Banten ini," kata Megawati saat menjadi jurkamnas Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Sunbrust, Tangsel, Sabtu, 4 Februari 2017.

Putri dari mendiang Bung Karno itu pun menceritakan bahwa betapa heroiknya masyarakat Banten yang menginginkan daerahnya lepas dari penjajahan dengan peristiwa Pemberontakan Petani Banten tahun 1888.

Wacana Penundaan Pemilu 2024, Rizal Ramli: Luhut Ngetes Mbak Mega

"Sikap masyarakat Banten zaman penjajahan terdahulu, saat perjuangan kemerdekaan dulu, sangat terkenal dengan pemberontakan Petani Banten. Karena mereka ingin merdeka, tidak ingin dijajah, tidak ingin hasil padinya diambil penjajah," katanya.

Karena itu, tokoh yang akrab disapa Mega itu pun meminta masyarakat Banten harus memilih gubernurnya dengan bijaksana yang tidak menjajah rakyat Banten dengan korupsinya.

Sekjen PDIP: Megawati-Jokowi Senafas soal Pemilu, Taat Konstitusi

"Maka pilihlah pemimpin yamg membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banten," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Megawati tampak serius dan terharu saat musisi asal Bandung, Armand Maulana, menyanyikan lagu "Bung Karno Bapak Bangsa" yang mengisahkan perjuangan ayahnya memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah. (one)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kekuasaan adalah Perimbangan Kekuatan yang Stabil

Presiden RI ke-5 itu berharap kepada para pihak tersebut untuk berhenti melakukannya.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023