KPU: Jangan karena Rp100 Ribu, Gadaikan Pilihan

KPU gelar simulasi pemungutan suara pada Pilkada 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id – Anggota Komisi Pemilihan Umum, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengajak masyarakat Kepulauan Seribu, Jakarta, turut menyukseskan Pilkada Serentak 2017. Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu dari 101 daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

"Pilkada ini adalah subjek demokrasi. Yang menentukan Jakarta itu bapak ibu sekalian," kata Ferry di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu 4 Februari 2017.

Ferry juga mengingatkan agar masyarakat tidak tergoda dengan politik uang untuk memilih salah satu pasangan calon. Dia berharap warga bisa memilih sesuai hati nurani.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Jangan karena Rp100 ribu, Rp500 ribu, menggadaikan pilihan kita. Kami ingin pilkada berjalan lancar dan berintegritas. Kami penyelenggara senetral-netralnya untuk mengawal suara bapak ibu sekalian," kata dia.

Di tempat yang sama, anggota KPU DKI Jakarta, Dahliah Umar, menjamin keterbukaan penyelenggara pemilu. Dia meminta masyarakat tidak khawatir bahwa penghitungan suara di TPS akan berubah di tingkat pusat.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Nanti hasil penghitungan suara dan berita acara akan dipublikasikan di website. Meskipun itu di Kepulauan Seribu, kami pastikan setelah penghitungan TPS, buat berita acara, langsung di publikasikan di website KPUD," ujar dia.

Pilkada Serentak kembali dilaksanakan untuk kedua kalinya pada 15 Februari 2017. Ada sebanyak 101 daerah yang akan mengikuti termasuk DKI Jakarta. 

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024