Ketua MPR Minta Kasus Ahok Tak Dikaitkan Masalah Negara

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengimbau agar masyarakat tidak mengaitkan kasus yang melibatkan calon Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai masalah negara.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Hal itu disampaikan Zulkifli di sela pelantikan Dewan Pengurus Forum Kemitraan Religi, di Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya di Jakarta, Kamis, 2 Februari 2017.

"Ahok ya urusan sendiri, jangan dicampur dengan keseluruhan masalah Indonesia. Biarkan lah nanti kalau ada hukum ya masalah hukum. Masalah politik ya masalah politik, tapi jangan dicampurkan dengan masalah Indonesia," ujarnya.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Soal Pilkada DKI, menurut dia, kegiatan itu sebagai salah satu cara untuk membangun bangsa. Dia berharap proses pemilihan kepala daerah, baik di Jakarta atau di wilayah Indonesia lainnya berjalan damai.

"Jadi jangan lah pilkada ini mempertaruhkan semuanya. Pilkada ini kan bentuk kita untuk membangun negeri. Kita ini kan bersaudara, keluarga besar. Yang penting persatuan, jangan sampai mengorbankan semuanya, memakai ras, suku, kebencian, dan semuanya."

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Zulkifli mengingatkan, meski berbeda pendapat dalam memilih kepala daerah, namun masyarakat harus tetap bersatu. 

"Lawan kita tuh negara lain yang ingin mengalahkan kita. Walaupun pilihan beda, pilihan bupati, gubernur beda, tapi persatuan yang utama. Tentu Ahok ini soal sendiri," ujarnya.

Laporan Pius Yosep Mali (Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya