Kontroversi Pertemuan Luhut-Ma'ruf, Wiranto: Tanya Pak Luhut

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto enggan mengomentari pertemuan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia, sekaligus Rais Am PBNU, KH Ma'ruf Amin.

Ketua MUI Minta FPI Cabut Laporan soal Sukmawati

Luhut datang bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan dan Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksmana di rumah Ma’ruf, tadi malam, Rabu 1 Februari 2017.

"Hari ini soal meeting. Tanya pak Luhut," kata Wiranto, usai pertemuan tingkat menteri tentang hukum dan keamanan antara Indonesia dan Australia di Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.

Jokowi dan Perekonomian Umat Islam nasional

Kehadiran Luhut beserta jajaran Polda Metro Jaya itu menuai kontroversi, lantaran baru saja terjadi ketegangan antara Rais Amm PBNU itu dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, alias Ahok, saat Ma’ruf menjadi saksi sidang di mana Ahok duduk di kursi terdakwa. Spekulasi bermunculan terkait pertemuan itu.

Belum ada penjelasan dari Luhut ihwal pertemuan itu. Namun, Ma’ruf yang dikonfirmasi usai pertemuan mengatakan, pertemuan itu tak terkait kasus Ahok. Menurutnya, Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengajaknya untuk menjaga kondusivitas Jakarta.

KH Ma'ruf Amin: Cak Imin Berani Jadi Cawapres, Romi Tidak

"Pak Luhut, ya silaturahim juga. Dan, beliau tentu mengajak kita sama-sama menjaga situasi Ibu kota, khususnya, dan nasional," kata Kiai Ma'ruf. (asp)

KH Ma'ruf Amin.

KH Ma'ruf Tak Mau Ada Kampanye Ala Amien Rais di Masjid

Semua agama menghendaki kebersamaan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2018