TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kontroversi Pertemuan Luhut-Ma'ruf, Wiranto: Tanya Pak Luhut

Kata Kiai Ma'ruf, Luhut mengajaknya menjaga kondusivitas Jakarta.
Kontroversi Pertemuan Luhut-Ma'ruf, Wiranto: Tanya Pak Luhut
Menkopolhukam Wiranto. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto enggan mengomentari pertemuan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia, sekaligus Rais Am PBNU, KH Ma'ruf Amin.

Luhut datang bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan dan Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksmana di rumah Ma’ruf, tadi malam, Rabu 1 Februari 2017.

"Hari ini soal meeting. Tanya pak Luhut," kata Wiranto, usai pertemuan tingkat menteri tentang hukum dan keamanan antara Indonesia dan Australia di Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.

Kehadiran Luhut beserta jajaran Polda Metro Jaya itu menuai kontroversi, lantaran baru saja terjadi ketegangan antara Rais Amm PBNU itu dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, alias Ahok, saat Ma’ruf menjadi saksi sidang di mana Ahok duduk di kursi terdakwa. Spekulasi bermunculan terkait pertemuan itu.

Belum ada penjelasan dari Luhut ihwal pertemuan itu. Namun, Ma’ruf yang dikonfirmasi usai pertemuan mengatakan, pertemuan itu tak terkait kasus Ahok. Menurutnya, Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengajaknya untuk menjaga kondusivitas Jakarta.

"Pak Luhut, ya silaturahim juga. Dan, beliau tentu mengajak kita sama-sama menjaga situasi Ibu kota, khususnya, dan nasional," kata Kiai Ma'ruf. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP