Wiranto Bantah Tudingan SBY Soal Jokowi

SBY temui Menko Polhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan keinginan SBY untuk bertemu dengan Presiden Jokowi bukan satu masalah.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Setahu saya, Pak Jokowi sebagai presiden selalu siap menerima siapa saja ya, tetapi tentunya ada tata cara yang memang dibutuhkan untuk itu," kata Wiranto di sela pertemuan tingkat menteri mengenai hukum dan keamanan antara Indonesia dan Australia di Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.

Mantan Ketua Umum partai Hanura ini menjelaskan tata cara di istana negara yang ada saat ini, bukan untuk mempersulit pertemuan antara SBY dan Presiden Jokowi. "Jadi kalau ada isu Presiden Jokowi membatasi diri itu enggak ada, beliau sangat terbuka menerima siapa saja," ujarnya.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Sebelumnya Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Namun dia menyayangkan, hingga saat ini, keinginan itu belum terlaksana.

"Sayang sekali saya belum punya kesempatan dengan Presiden Jokowi," kata SBY dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Februari 2017.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Padahal kalau bertemu, SBY ingin bicara secara blak-blakan. Dia akan membuka siapa yang sudah melaporkan pada Jokowi mengenai kabar negatif soal dirinya.

"Intelijen yang tadi itu, menuduh mendanai aksi damai, menunggangi, urusan pemboman, urusan makar," kata dia.

SBY menegaskan pertemuan dengan Jokowi penting untuk melakukan klarifikasi secara baik, dengan niat dan tujuan yang baik. Hal itu agar tidak ada prasangka, praduga atau saling curiga antara Jokowi dan dirinya.

"Beliau presiden kita, saya juga pernah memimpin negeri ini. Supaya agar ada dialog," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya